5 Model Bus Tingkat Paling Populer Di Indonesia


5 Model Bus Tingkat Paling Populer Di Indonesia, yap kali ini kita akan membahas 5 model bus tingkat paling populer yang sudah digunakan Perusahaan Otobus Indonesia tentunya dari karoseri yang berbeda. Istilah hits saat ini yaitu bus double decker, bus Double Deck saat ini sedang banyak diminati oleh para pengusaha di bidang transportasi umum khususnya bus Antar Kota Antar Provinsi. Tak jarang para pengusaha memiliki lebih dari satu bus Double Deck.
Mengapa Bus Tingkat atau Double Deck menjadi populer saat ini khususnya di pulau Jawa?
Tak lain dan tak bukan yaitu sudah terhubungnya jalan tol dari Jawa Barat sampai Jawa Timur yang disebut Tol Trans Jawa membuat inovasi terbaru menggunakan bus Double Deck bagi para pengusaha Perusahaan Otobus untuk mendapatkan konsumen atau penumpang juga karena sarana yang sudah mendukung untuk bus dengan body Double Deck ini. Membuat konsumen menjadi banyak pilihan saat menggunakan jasa transportasi umum seperti bus.
Ini lah 5 Model Bis Tingkat Paling Populer Di Indonesia :

1. Super Double Decker Adiputro Karoseri

Siapa yang belum pernah melihat bus yang satu ini? Pastinya semua sudah pernah melihat bahkan menaiki bus dengan model yang satu ini, Bus Double Deck produksi dari Karoseri Adiputro menjadi model yang paling banyak digunakan oleh para Pengusaha Otobus di indonesia. Adiputro memproduksi bus Double Decker pertamanya dan menjadi produk prototipe pada tahun 2015 dipamerkan pada ajang pameran otomotif tahunan yaitu GIIAS dan dibeli oleh perusahaan otobus asal pulau Sumatera yaitu Po. Sempati Star. Prototipe pertama Double Decker Adiputro Karoseri diTopang sasis 3-Axle asal Jerman yaitu Mercedes-Benz OC 500 RF 2542. Di pulau Jawa yang sudah menggunakan bus Double Deck dari Adiputro yaitu Po. Efisiensi, Po. Putera Mulya, Po. Agra Mas, Po. Lorena & Karina, Po Sinar Jaya, Po. Harapan Jaya dan Po. Rosalia Indah sedangkan pada bus Pariwisata yaitu milik Po. Pandawa 87.

2. Legacy SR-2 Double Decker

Legacy SR-2 Double Deck merupakan produk bus tingkat pertama atau prototipe dari Karoseri Laksana yang diluncurkan pada tahun 2018 pada ajang pameran GIIAS, pada saat peluncuran perdana produk SR2 Double Decker ini ditopang sasis Scania K410iB Opticruise Transmission asal Swedia, pada pameran di GIIAS 2018 lalu produk prototipe ini sold ke Po. Harapan Jaya. Perusahaan Otobus yang sudah menggunakan Legacy SR-2 Double Decker ini yaitu Po. Harapan Jaya, Po. Borlindo dan Po. Rosalia Indah.

3. Maxi Miracle

Maxi Miracle Double Decker ini merupakan produk dari Karoseri Nusantara Gemilang, pernah menaiki bus tingkat dengan Karoseri Nusantara Gemilang? Jika pernah berjalan jalan di kota Semarang dengan fasilitas bus tingkat gratis maka anda sudah pernah naik bus tingkat dari Nusantara Gemilang, produk dari Nusantara Gemilang Karoseri banyak digunakan untuk City Tour, Nusantara Gemilang pertama memproduksi bus Double Decker pada tahun 2014 lalu, pertama kali diproduksi Maxi Miracle ini memakai sasis MAN R37. Sekarang Karoseri Nusantara Gemilang memproduksi Cityliner untuk bus city tour dan Conqueror untuk seri AKAP dan Bus Pariwisata. Perusahaan Otobus yang memakai bus dengan Karoseri Nusantara Gemilang yaitu City tour Jakarta, City Tour Semarang, Po. Pelita Paradep, Po. Borlindo dan Po. Nusantara.

4. Evolender Double Decker

Evolander Double Decker adalah produk bus Double Decker dari Karoseri New Armada dari kota Magelang, sebenarnya produk pertama bus Double Decker dari New Armada yaitu Paradise yang digunakan pada Bus Transjakarta. Evolander sendiri seri ke 2 bus Double Decker dari karoseri New Armada yang dipakai untuk bus AKAP. Bus akap yang memakai seri Evolander pertama yaitu Po. Primadona asal pulau Sulawesi yang ditopang dengan sasis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 asal negara Jerman. Sampai sekarang yang menggunakan seri Evolander Double Decker yaitu hanya Po. Primadona.

5. Avante Double Decker

Avante Double Decker merupakan produk pertama bus Double Decker dari Tentrem Karoseri, perkenalan produk terbaru Karoseri Tentrem ini dilakukan pada ajang GIIAS 2019 beberapa bulan yang lalu, dengan ditopang sasis 3-Axle Scania K410 Opticruise Transmision dari Swedia, produk prototipe ini langsung sold out dan yang pertama memilikinya yaitu Po. Harapan Jaya.

Demikian 5 Model Bus Tingkat Paling Populer Di Indonesia saat ini dari berbagai karoseri, gimana gaes keren keren kan produk asli Indonesia ini.
Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

LihatTutupKomentar
Cancel